Selasa, 27 November 2012

Pemuda Masa Depan Bangsa

            Pemuda mempunyai kekuatan yang lebih secara fisik dan semangat bila dibanding dengan anak kecil atau orang-orang jompo.Pemuda mempunyai potensi yang luar biasa,bisa dikatakan seperti dinamit atau TNT bila diledakan. Pemuda mempunyai banyak potensi, akan tetapi jika tidak dilakukan pembinaan yang terjadi adalah sebaliknya.Potensinya tak tergali,semangatnya melemah atau yang lebih buruk lagi ia menggunakan potensinya untuk hal-hal yang tidak baik misalnya tawuran dsb. (http://www.dudung.net/artikel-islami/pemuda-dalam-perjuangan.html)
            Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang.( http://id.wikipedia.org/wiki/Harapan)

Opini:“Berdasarkan arti dari tulisan diatas maka jelaslah apa alasan banyak yang menyebut bahwa Pemuda adalah Harapan Bangsa. Banyak orang mempercayakan kemajuan, masa depan bangsa ditangan para pemuda, hal ini dikarenakan pemuda memiliki kekuatan yang lebih secara fisik dan semangat yang luar biasa disbanding anak kecil atau orang-orang jompo. Namun, kepercayaan akan pemuda yang akan menjadi masa depan bangsa juga perlu diimbangi dengan didikan atau arahan agar potensi yang terdapat pada diri setiap pemuda dapat terarahkan dengan baik dan menuju ke arah yang positif. Pemuda yang aktif, energik, selalu optimis dan mempunyai semangat yang tinggi adalah pemuda yang sangat diharapkan oleh bangsa yang semakin tidak jelas saja bagaimana masa depannya. Pemerintah sebaiknya memberikan wadah bagi para pemuda diluar sana yang memiliki kekurangan baik secara fisik maupun material untuk pengembangan diri pemuda-pemuda yang memiliki kekurangan tersebut. Namun, kenyataannya malah masyarakat-masyarakat sipil yang lebih banyak peduli terhadap masa depan pemuda sebagai harapan bangsa, seharusnya antara masyarakat sipil dan pemerintah saling bekerjasama untuk masa depan bangsa lebih baik. Yahh, daripada uang negara dikorup tidak jelas lebih baik digunakan untuk mendirikan yaysan sosial yang bergerak dalam bidang pengembangan diri bagi pemuda-pemuda yang kekurangan namun memiliki potensi diri yang luar biasa”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar